Tanaman yang Daunnya Terkenal sebagai Penangkal  Sihir

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera dan semoga hanya kebaikan yang selalu menyertai kita semua, amin. Pada kesempatan kali ini saya, Abah Romdhoni akan membahas mengenai tanaman penangkal sihir.

Selain sebagai pengetahuan, artikel ini juga bermanfaat kalau suatu saat Anda membutuhkan ikhtiar untuk mengatasi masalah sihir. Khasiat dari tanaman penangkal sihir ini bisa jadi salah satu solusi bagi masalah yang Anda hadapi.

Banyak tanaman dipercaya dapat menangkal sihir. 3 diantaranya sangat terkenal di masyarakat Indonesia. Karena, selain daunnya banyak digunakan sebagai penangkal sihir, tanamannya memang  banyak tumbuh di nusantara.

Ketiga tanaman itu adalah Kelor, Bidara, dan Sirih. Tentu Anda tidak asing bukan? Nah, apa saja keampuhan daun dari 3 tanaman tersebut dalam menangkal sihir. Mari kita bahas satu demi satu.

Daun Kelor

Tanaman Kelor sendiri, yang nama ilmiahnya adalah Moringa Oleifera,  adalah jenis tumbuhan dengan batang ke atas bisa mencapai  7-11 meter. Daunnya  kecil berbentuk bulat agak lonjong. Keampuhan daun kelor  sebagai penangkal sihir telah menjadi semacam legenda di kalangan pemerhati ilmu magis.

Daun kelor dipercaya dapat menghancurkan berbagai jenis sihir seperti santet, gendam, dan pelet. Bahkan  daun  kelor  dipercaya meluruhkan ilmu kebal. Sebagaimana diceritakan dalam sebuah artikel di ginanjarherbal.com (2017) tentang kisah seorang pencuri yang kebal.

Awalnya polisi kewalahan melumpuhkan pencuri tersebut karena tidak mempan ditembak. Polisi yang mengetahui manfaat daun kelor akhirnya melumpuhkan pencuri itu dengan cara memukulkan daun kelor ke kakinya sehingga  kebalnya  hilang.

Daun Bidara

Bidara adalah jenis tanaman perdu atau pohon kecil yang banyak cabangnya. Bentuk daunnya juga bulat lonjong dengan permukaan halus, namun  lebih  besar jika dibanding daun kelor.

Daun bidara terkenal di kalangan praktisi ruqyah. Dan merupakan salah satu sarana pengobatan yang direkomendasikan dalam thibbun nabawi, atau metode pengobatan islami.

Khasiat daun bidara tidak kalah dengan daun kelor. Daun bidara juga dipercaya berkhasiat menangkal ilmu sihir semacam pelet dan santet. Selain dipakai untuk mengusir keberadaan jin dari tubuh manusia.

Khasiat daun bidara tersebut sebagaimana dijelaskan di sebuah artikel di kaahil.wordpress.com (2013) adalah dengan cara menghaluskannya lalu melarutkan dalam air.

Setelah dibacakan beberapa ayat al quran yang dapat digunakan untuk ruqyah, seperti ayat kursi, lalu dipergunakan dengan cara diminum atau untuk mandi.

Daun Sirih

Walau dianggap tidak sekuat daun kelor energinya, namun daun sirih dipercaya juga punya kemampuan menangkal santet. Sebagaimana diulas di sebuah artikel di www.metrobatam.com (2019) bahwa daun sirih juga dipercaya dapat menetralisir kekuatan jahat, seperti sihir atau santet.

Khasiat lain daun sirih sebagaimana diulas sebuah artikel di spesialis-cinta.com adalah untuk mendeteksi keberadaan pelet. Caranya dengan mengunyah satu lembar daun sirih di pagi hari sebelum makan.

Jika rasanya tidak sepet di lidah, tapi malah pedas, manis, atau kecut yang membuat ingin muntah maka itu tanda terkena pelet.

Nah, itulah 3 tanaman yang daunnya dipercaya dapat menangkal berbagai jenis sihir. Tentu karena ini terkait khasiat supranatural maka penjelasan secara ilmiah dan medis susah didapat.

Untuk itu Anda harus tetap bijak menyikapinya. Dan harus tetap sadar bahwa jika ada kekuatan atau khasiat dalam tanaman tersebut, maka itu dari Tuhan Pencipta alam semesta.