Amalkan Doa Ini Agar Dijauhkan dari Sihir dan SantetAssalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Semoga kesehatan dan rahmat Allah selalu terlimpah kepada anda pembaca yang budiman. Hari ini, saya Abah Romdhoni akan membahas mengenai doa dijauhkan dari sihir dan santet.

Sihir seringkali dianggap barang gaib yang tidak realistis, terlebih di era modern seperti saat ini. Namun pada kenyataannya, bahkan sejak zaman Rasulullah SAW. masih hidup, sihir sudah ada dan dipraktekkan untuk membalas dendam atau ekspresi rasa benci.

Semua manusia di bumi punya potensi sama untuk mendapatkan sihir. Tetapi, tentu ada langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk membentengi diri Anda dari sihir. Bahkan jika ternyata Anda terkena, selalu ada peluang untuk sembuh.

Namun, sebelum itu terjadi, baiknya anda sudah membuat tameng bagi diri anda sendiri. Simak doa dijauhkan dari gangguan sihir dan santet di bawah ini.

Membaca Muawwidzatain

Baginda Nabi Muhammad SAW. sendiri pernah terkena sihir hingga sakit berhari-hari. Setelah dicari penyebabnya, ada seseorang yang sengaja mengirimkan sihir pada Baginda. Momen ini bertepatan dengan diturunkannya surat Al-Falaq dan An-Nas yang sering disebut muawwidzatain.

Semenjak itu, Baginda selalu membaca muawwidzatain (ada yang menyebut ditambah dengan Al-Ikhlas) sebelum beliau tidur. Sayyidah Aisyah yang membacakan surat tersebut dan mengusapkan tangannya pada tubuh Nabi Muhammad jika beliau sakit parah.

Ini menjadi doa sebelum tidur agar terhindar dari sihir yang dicontohkan nabi.

Sebelum tidur, sebaiknya anda semua membaca Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas. Kemudian, tiupkan ke kedua tangan dan usapkan ke sekjur tubuh. Dengan ini, meski saat tidur anda tetap terlindungi dari sihir dan santet.

“Dan mereka (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali atas izin Allah,” (QS Al-Baqoroh:102)

Semua sihir bisa mengenai seseorang atas izin Allah SWT. Oleh karenanya, jika tidak ingin terkena sihir, sebaiknya seorang muslim juga berlindung kepada Allah SWT, bukan yang lain. Salah satunya menggunakan bacaan ayat pengusir santet.

Amalan Pelindung Diri dari Sihir dan Santet

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai upaya melindungi diri dari sihir sebelum melakukan amalan pelindung diri dari sihir dan santet. Sepuluh cara yang dapat anda coba, di antaranya:

  • Berlindung hanya kepada Allah SWT dari marabahaya. Karena manusia sejatinya tidak memiliki kekuatan selain dari Yang Maha Kuasa.
  • Bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.
  • Bersabar atas perlakuan musuhnya. Tidak mudah mendendam apalagi membalas perlakuan musuh meski itu buruk.
  • Bertawakkal hanya kepada Allah SWT.
  • Mengikhlaskan diri untuk Allah SWT dengan memurnikan cinta pada-Nya. Dengan ini, anda telah berusaha menjadi hamba yang tidak jumawa.
  • Menjernihkan hati dari kebencian orang lain. Dalam artian, meski banyak orang dengki terhadap kita, tidak menjadi masalah dan beban pikiran.
  • Memurnikan taubat Lillahi Ta’ala.
  • Selalu giat bersedekah dan berbuat kebaikan di manapun dan kapanpun. Sedekah merupakan anjuran dari Allah dan Rasul-Nya. Sedekah juga diyakini bisa menolak bala yang belum atau akan hadir di hidup kita.
  • Memadamkan kedengkian dan permusuhan dari orang yang tidak menyukainya.
  • Menjaga kemurnian tauhid pada Allah SWT.

Kesepuluh cara itu disampaikan oleh Ibnul Qayyim setelah menjelaskan mengenai hasad, sihir dan ‘ain. Semua manusia memang berpotensi dan bisa saja terkena sihir jika Allah menghendaki. Tetapi, cara-cara tersebut Insya Allah bisa menolaknya.

Demikian pembahasan kali ini  mengenai doa dijauhkan dari sihir dan santet yang bisa saya berikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa diamalkan dengan baik. Semoga Allah juga senantiasa meridhoi setiap amal kita.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.