Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Benda bertuah – sering sekali kita menjumpai kata tersebut, menggunakan kata tersebut tapi tidak mengetahui apa arti sesunggu nya benda bertuah itu apa.

Jika di lihat dari kata nya, benda berarti susatu yang bisa di lihat dan bisa di sentuh serta bisa di rasakan, sedangkan tuah berarti manfaat .

Jadi secara bahasa benda bertuah berarti benda yang memiliki manfaat.

Akan tetapi dalam dunia spiritual atau secara istilah Benda bertuah adalah suatu benda yang memiliki tuah energi spiritual yang bisa di membantu si pemilik benda tersebut untuk meraih hajat atau menyelesaikan masalah.

Menurut energi nya sendiri di bedakan menjadi dua energi positif atau bisa di sebut energi putih, dan energi negatif bisa juga di sebut dengan energi hitam.

Kedua energi ini memiliki kekurungan dan kelebihan masing-masing, lain kali saya akan jelaskan secara detail di kesempatan lainya.

Sedangkan menurut asal nya benda bertuah di bagi menjadi tiga

Pertama Penarikan secara ghaib, yakni seseorang melakukan laku ritual lalu menarik benda dari alam atau dimensi lain menuju dimensi manusia, benda ini disebut dengan benda bertuah penarikan ghaib. Contoh mustika penarikan ghaib

Lalu yang kedua benda bertuah alami, yakni benda dari alam yang tanpa ada campur tangan manusia sudah memiliki tuah dengan sendiri nya. Contoh nya kayu kalimasada, kayu dewadaru , fosil mani gajah dan lain sebagainya

Dan terakhir adalah buatan manusia, yakni benda bertuah yang di buat oleh manusia dengan sadar, contoh nya jimat rajah.

Sebenar nya masih ada kombinasi dari ketiga nya, seperti keris penarikan ghaib, tidak mungkin seseorang melakukan penarikan ghaib langsung mendapatkan keris, akan tetapi mendapatkan bahan dari alam atau dimensi lain lalu di proseslah menjadi keris ini perpaduan antara penarikan ghaib dan buatan manusia, lalu perpaduan buatan manusia dan benda alami adalah tasbih kayu dewadaru, kayu dewadaru sudah memiliki tuah alami, akan tetapi di porses menjadi tasbih sehingga energi nya lebih maksimal.

Lalu bagaimana cara memperoleh benda bertuah?

Secara umum ada dua cara nya, mencari sendiri atau mendapatkan nya dari seseorang baik secara Cuma-Cuma atau dengan memahar nya.

Kalau anda orang awam saran saya silahkan anda memahar kepada orang yang sudah memiliki benda bertuah tersebut.

Namun jika anda adalah orang yang faham dengan dunia spiritual anda bisa mencari nya sendiri atau bahkan membuat nya sendiri .

Sebenar nya masih panjang uraiann tentang benda bertuah ini, tapi nanti akan saya sambung di kesempatan lainya.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.