Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera , semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Ulasan tentang bagaimana perawatan benda bertuah sebenar nya sudah saya bahas di materi live streaming kemarin, tapi agar bisa fokust anpa ada gangguan tanya jawab dari peserta live streaming maka saya buat kan satu materi khusus membahas ulasan singkat perawatan benda bertuah.

Langsung saja

Munurut waktu nya ada perawatan benda bertuah saya bagi menjadi 3.

Yang pertama periodik yakni di rawat rutin dengan periode tertentu, bisa setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali, selapan atau 35 hari sekali, setahun sekali atau yang paling lama 4 tahun sekali. Contoh keris yang di rawat setahun sekali

Yang kedua insidental yakni di rawat ketika hanya akan dibutuhkan saja, contoh bulu perindu

Yang ketiga tidak perlu di rawat, ya benar sekali ada beberapa benda bertuah yang tidak perlu di rawat tapi memiliki manfaat yang selamanya bisa anda rasakan, contoh nya adalah benda bertuah pagar gaib yang harus di tanam di rumah.

Sedangkan secara teknis saya bagi menjadi tiga juga.

Perawatan ringan yakni cukup di oles minyak atau di cuci dengan air saja sudah cukup,  contoh keris

Perawatan sedang , perawatan yang sedikti butuh biaya , waktu dan tenaga seperti perawatan keris satu tahun sekali yang membutuhkan umbo rampe, tapi umbo rampe nya cukup mudah danmurah, seperti air kelapa hijau dan minyak misik.

Dan terakhir perawatan berat, yakni perawatan yang sangat menyita waktu , tenaga dan biaya. Seperti merah delima, jenglot atau bethara karang dan bambu petuk, dimana perawatanya membutuhkan umbo rampe yang beragam dan lumayan menguras kantong.

Sebelum saya tutup perlu anda ketahu bahwa perawatan tiap benda bertuah cukup kompleks, sekalipun benda nya sama, tapi anda memperoleh nya berbeda, maka cara perawatanya bebrbeda, misalkan anda memiliki dua mustika mani gajah , satu dari saya satu , satu dari paranormal lainya, meskipun sama-sama mustika mani gajah tapi perawatanya berbeda, hal ini sangat wajar. Dan perlu saya garis bahwahi juga, dalam etika dunia spiritual tidak etis atau tidak sopan jika anda memahar dari paranormal A tapi cara perawatan atau penggunaanya malah tanya ke paranormal B. Jadi saran saya hindari perilaku seperti ini.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.